Rabu, 01 Februari 2017

5 Hal Yang Harus Diketahui Saat Sewa Alat Outdoor

Meskipun masa liburan telah berlalu, bukan berarti keinginan untuk menjelajah negeri ini surut bukan? Tak hanya ombak di pantai yang melambai-lambai untuk kita kunjungi, tapi tingginya gunung pun meminta kita untuk mendakinya.
Namun, saat kamu ingin pergi ke gunung nampaknya persiapan yang harus dilakukan lebih banyak. Selain persiapan fisik sebagai bekal utama, perlengkapan camping atau alat outdoor pun harus lengkap.
Nah jika kamu merasa enggan untuk membeli alat-alat outdoor ini, tak perlu khawatir karena saat ini banyak tempat yang menyewakan alat outdoor. Tapi, sebelum kamu menyewa alat outdoor disembarang tempat kamu wajib mengetahui 5 hal yang harus diketahui saat sewa alat outdoor berikut ini.

1. Kegunaan alat

Sebelum menyewa, hal yang harus diketahui saat sewa alat outdoor yang pertama tentu kamu harus mengetahui apa sih gunanya peralatan tersebut. Bayangkan saja, bagaimana kamu bisa menggunakannya jika kamu sendiri tak tahu apa gunanya peralatan ini.
Selain dengan menanyakan langsung pada pihak penyewa, kamu juga bisa mengetahui kegunaan alat-alat outdoor ini melalui internet (browsing).

2. Perhatikan peraturan penyewaan

Meskipun kamu tak kenal atau tak tahu tempat sewa alat outdoor yang kamu kunjungi, bukan berarti kamu tak harus mengetahui aturan penyewaan. Justru inilah hal yang harus diketahui saat sewa alat outdoor agar tak ada kesalahpahaman, baik mengenai lama penyewaan maupun pembayaran barang.

3. Buat list

Jika kamu sudah mengetahui kegunaan barang atau lata outdoor, selanjutnya buat list alat apa sajakah yang kamu butuhkan. Pembuatan list ini sangat penting, sebab dengan begitu kamu akan terhindar dari lupa dan akhirnya kerepotan saat berada di puncak gunung.
Selain itu, hal yang harus diketahui saat sewa alat outdoor ini juga berguna untuk meminimalisir penyewaan alat outdoor yang tidak begitu penting.

4. Sesuaikan barang dengan tujuan

Setelah mendapatkan barang yang hendak kamu sewa, sebelumnya kamu wajib menyesuaikan alat tersebut. Apakah sesuai dengan tujuan penyewaan atau tidak.
Sebab beberapa alat outdoor memang didesain sedikit berbeda, dan tak jarang pula yang menyebabkan kegunaannya menjadi berbeda. Untuk itulah penyesuaian alat dengan tujuan perlu dilakukan.

5. Cek dan diskusikan alat

Hampir sama dengan hal yang harus diketahui saat sewa alat outdoor sebelumnya yang menekankan kamu buat mengecek alat sebelum di bawa. Namun tak cukup disitu, kamu juga harus mendiskusikan terlebih dahulu bersama teman tentang barang yang hendak di sewa.
Tujuannya yaitu untuk menghindari ketertinggalan alat outdoor di puncak gunung yang biasanya berukuran kecil namun sebenarnya sangat dibutuhkan. Sehingga ketika pengembalian tak perlu menggantinya dengan uang atau alat yang baru.
Jangan sepelekan 5 hal yang harus diketahui saat sewa alat outdoor di atas demi kelancaran acara camping kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar