Selasa, 24 Januari 2017

4 Tips Cara Memulai Bisnis Event Organizer

Pekerjaan sering kali membuat seseorang terlalu sibuk dengan dunianya sendiri. Hingga tak jarang dari mereka yang tak memiliki waktu untuk mengurus acara yang ingin digelarnya.

Melihat hal ini, nampaknya bisnis event organizer pun semakin berkembang. Karena dengan jasa mereka yang sibuk dengan pekerjaannya tetap bisa mengelar acara tanpa harus repot-repot mengurus segala sesuatunya sendiri.
Tak hanya bisa sebagai pemakai jasa event organizer, melihat peluang semakin besarnya keuntungan dari bisnis ini kamu juga bisa menjajaki bisnis ini. Dan yang lebih menggiurkan lagi, besarnya keuntungan yang akan kamu dapat nanti, nampaknya tak seimbang dengan perjuangan untuk memulai bisnis ini yang bisa dibilang tidak begitu sulit.

Ingin tahu bagaimana sih sebenernya tips cara memulai Bisnis Event Organizer? berikut ini beberapa diantaranya.

1. Perbanyak kenalan

Karena kamu bekerja dan menawarkan jasa, hal pertama yang harus kamu miliki adalah teman. Ya, kamu harus punya banyak teman. Sebab dengan banyak teman atau kenalan inilah kamu bisa mempromosikan jasa yang ingin kamu tawarkan.
Semakin banyak kenalan, semakin banyak juga peluang menggarap sebuah event. Sebenarnya, tips cara memulai bisnis event organizer yang pertama ini bukan harus dilakukan ketika bisnis ini dibuka, tapi jauh-jauh waktu sebelum kamu memiliki keinginan untuk membuka bisnis event organizer.

2. Bentuk konsep bisnis

Nah langkah berikutnya dalam tips cara memulai bisnis event organizer adalah dengan menentukan konsep bisnis. Dimana di sini kamu harus memiliki berbagai produk atau paket yang masih berkaitan dengan event.
Biasanya, sebuah event organizer besar akan memiliki konsep tersendiri dari setiap acara yang digarapnya. Namun meskipun begitu tak menutup kemungkinan banyak event organizer yang menyediakan konsep kombinasi dari beberapa konsep dasar.

3. Tawarkan berbagai keunggulan

Untuk menarik minat calon pelanggan agar menggunakan jasa event organizer kamu, tips cara memulai bisnis event organizer terbaik adalah dengan banyak menawarkan keunggulan dari event organizer kamu ini.
Mulai dari kelengkapan furnitur, pemilihan ide untuk acara, kemiringan harga dan masih banyak lainnya. Penawaran berbagai keunggulan ini bisa kamu lakukan semasa promosi atau pengiklanan. Dengan begitu akan banyak orang yang mempertimbangkan jasa EO mu.

4. Hasil kerja yang memuaskan

Setelah melalui beberapa meeting dengan client dan sudah ditentukan berbagai hal terkait acara yang akan digelar, selanjutnya tugas event organizer lah yang harus melaksanakan segala sesuatu sesuai dengan hasil meeting.
Nah dari sinilah, sebuah event organizer dapat dikatakan profesional atau tidak. Bila acara dapat berjalan dengan lancar dan sesuai keinginan client maka bisa dikatakan kamu sukses menggarap acara ini.
Tak sulit bukan untuk menjadi event organizer? Yang terpenting adalah, pastikan kamu memiliki produk yang menarik lengkap dengan pekerja yang profesional, kemudian perbanyak lakukan pengiklanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar